Behind the formation of words...

Tuesday, July 19

Life is Struggling for Everything


Hem... mulai darimana ya... :) Tadi pagi, iseng-iseng chatting sama dosen yang kebetulan kenal dan hapal sama keseharianku. Dia tanya, apa kabar, aku jawab aja, "Great. I'm still struggling in my job", eh tahu nya dia jawab "Me too, struggling for everything. That's life".
Langsung aku diem dan mikir. Yup, kalimat ini yang buat aku berpikir lebih dalam. Hidup itu penuh dengan perjuangan, kalau ga berjuang, ga hidup namanya. :D

Waktu masih bayi, kita uda mulai berjuang. Ketularan dari perjuangan ibu yang ngeden-ngeden, mempertaruhkan nyawanya, trus kita keluar, kita uda mulai berjuang menunjukkan kita hidup, yup, nangis... (Nangis itu perjuangan bayi :p. Ga boleh protes... :p ). Nah trus makin gede, berjuang biar bisa duduk sendiri, merangkak sendiri, jalan sendiri, trus makan sendiri. Uda masuk balita, berjuang cari temen, hahahhaa.... Main kesana kesini, lari-lari... (oke, part ini agak aneh :p). Pas sekolah, berjuang dapet nilai bagus, berjuang buat ortu bangga. Ikut lomba ini itu, ngerjain ini itu, macem-macemlah. Dan berlanjut terus sampai kuliah dan kerja. (it's me...).

Hidup itu perjuangan. Perjuangan itu hidup. Ga mungkin kan jadi orang ga berjuang. Wong makan aja perlu perjuangan (baca: Ngunyah. red) Hehehehe... Perjuangan itu ga akan pernah lepas dari kehidupan seseorang. Orang hanya bisa memaknai hidup jika melakukan perjuangan. Perjuangan yang maksimal pasti akan mendatangkan hasil yang maksimal juga. Dan itu yang buat kita puas dan ga akan menyesal. Wong kita uda berjuang maksimal. Lain misalnya kalau perjuangannya setengah-setengah, ya wajar aja banyak nyeselnya.. :D

Jadi semasih kamu kuat, semasih kamu dikasi nafas sama Our Almighty God, patutlah kamu selalu berjuang raih mimpi-mimpi kamu. Karang, bisa dibilang aku lagi berjuang buat ngebanggain ortu. Yup, dan entar buat mereka bahagia. Amiiiinnnnnnn.... :')

So, marii... Keep Fight! Biar ga nyesel nanti-nanti.... Hwehehehehe... :D

No comments:

Post a Comment